Beranda » Artikel » Unik! Apa Sebab Batu Besar di Belitung ini Disukai Ibu-ibu?

Unik! Apa Sebab Batu Besar di Belitung ini Disukai Ibu-ibu?

Formasi Batu Granit Unik di Belitung

Menyerupai ‘Alat Khusus’ Laki-laki, Batu Besar di Belitung ini Disukai Ibu-ibu – Pulau Belitung, atau masyarakat lokal menyebutnya Belitong dikenal dengan pantai-pantainya yang unik, faktor keunikan ini salah satunya dikarenakan banyaknya batuan granite yang ‘seolah-olah’ membentengi pantai dan pulau-pulau ini.

Baru-baru ini, saat berkunjung di suatu pulau, rombongan ibu-ibu dikejutkan oleh bentuk batuan granite yang mirip dengan bentuk kemaluan laki-laki. Dari foto tersebut, justru terjadi hal yang agak menggelikan; nampak ibu-ibu ini sangat senang berfoto dengan background batu yang menyerupai kelamin laki-laki tersebut.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ☆ OPENPITTours.COM ☆ (@eksplorebelitung) on


Ada pun batu besar di Belitung ini terletak di sebelah timur Pulau Burung. untuk diketahui, Pulau Burung ini terletak di sebelah utara desa Tanjung Binga, kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Dan lebih unik lagi, pulau dimana terdapat batu unik tersebut memiliki makna konotasi dengan alat kelamin ini, yaitu Pulau Burung. Dan nama ini sudah dikenal sejak lama. Umumnya, jika wisatawan berkunjung ke Belitung, atau mereka yang memesan paket wisata Islands Hopping, maka tour & travel akan mengajak wisatawan singgah ke pulau-pulau, salah satunya Pulau Burung.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ☆ OPENPITTours.COM ☆ (@eksplorebelitung) on

Dinamakan Pulau Burung

Masyarakat Belitung sudah lama mengetahui atau menyebut pulau yang terletak di Kecamatan Sijuk ini sebagai Pulau Burung. Sebutan burung ini dikarenakan di sisi tenggara Pulau Burung terdapat batuan granit yang menyerupai atau berbentuk seekor burung.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ☆ OPENPITTours.COM ☆ (@eksplorebelitung) on


Batu Besar di Belitung yang menyerupai burung ini sangat besar. Ukuran ini jika diibaratkan rumah, seukuran dengan tinggi bangunan berlantai tiga.

Ada Banyak Lagi Batu Besar di Belitung

Masih banyak lagi keunikan di pantai-pantai dan pulau -pulau kecil di Belitung. Misalnya Batu Berlayar Island, sebuah daratan kecil berpasir yang hanya diisi oleh batu-batu. Saat air pasang setinggi dataran pasir di batu belayar, nampak oleh kita sebuah perahu yang sedang berlayar. oleh karenanya disebut batu belayar.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ☆ OPENPITTours.COM ☆ (@eksplorebelitung) on


Satu lagi, masih berhubungan dengan batu. sebuah onggokan batu yang hanya berjarak lima menit dari Pantai Tanjung Kelayang, yaitu Batu Garuda. Batu Besar di Belitung ini disebut Batu Garuda karena ada bagian dari batu tersebut yang menyerupai kepala Burung Garuda.

Tertarik mengexplore Pulau Belitung? Jika suatu hari Anda berminat berwisata ke Pulau Belitung, tentunya Anda bisa menggunakan jasa Belitung Tour Organizer yang memiliki varian Paket Tour Belitung. Anda akan dipandu oleh Guide dan Driver lokal berpengalaman yang bisa berbicara banyak seputar destinasi wisata dan budaya Belitung.

 

Paket Tour Belitung

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.