Beranda » Artikel » Putri Indonesia 2018 Candai Buaya Saat di Belitung Timur

Putri Indonesia 2018 ke Belitung Timur

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra sempat mencandai Buaya saat berkunjung ke Belitung Timur, Pekan lalu. Sonia memang sempat ‘pulang kampong’ ke Belitung. Namun kepulangannya ke Belitung bukan hanya silaturahmi pada keluarga, tapi padat jadwal. Lalu, di hari ketiga kunjungannya, Sonia sempat berkunjung Ke OWUN. OWUN merupakan kependekan dari Objek Wisata Unik Ngenjungak.

OWUN berada di Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Timur. Di OWUN berbagai presentasi Pariwisata Belitung Timur bisa di lihat di sini. Salah satu yang unik ya Buaya. Buaya ini sudah berada di Dispar Beltim sejak masih kecil, lalu dibesarkan dan ‘dimanja’ oleh Kadispar Beltim Helly Tjandra hingga kini. Oleh karena itu, Bonbon, nama panggilan sang buaya, terbilang tidak ganas dan agak manja dengan Helly Tjandra.

Putri Indonesia Candai Buaya

Kadispar Beltim, Helly Tjandra mendampingi Putri Indonesia 2018, Sonia saat ‘bercanda’ dengan buaya di OWUN

Sonia Candai Buaya

Oleh karena itu, saat berkunjung ke OWUN di Dispar Belitung Timur, didampingi helly Tjandra, Sonia sempat menyentuh Bonbon dengan kayu, sembari didampingi oleh Helly Tjandra.

Meski jinak, kandang Bonbon sangat aman dari kedatangan pengunjung. Di sekeliling kandang Bonbon terpasang besi yang tidak memudahkannya keluar.

Tarsius Bancanus Saltator

Selain Buaya, di Dispar Beltim juga terdapat binatang endemik Belitong, yaitu tarsius. Hewan bernama latin Tarsius Bancanus Saltator ini biasa dikenal dengan sebutan monyet hantu. Kog hantu? iya karena tarsius hanya keluar dan mencari makan pada malam hari. Dan bila kita bertemu pada malam hari, terlihat sekali matanya yang merah. Dan perlu diketahui, Tarsius merupakan jenis binatang yang sangat setia.

Banyak hal yang bisa dilihat di OWUN Dispar Beltim, terutama presentasi keragaman budaya. Saat berada di Dispar Beltim, Putri Indonesia 2018 ini langsung dipandu oleh Kadis Disdpar Beltim, mengajaknya keliling OWUN, mempresentasikan kembali budaya Belitong.

Selain keunikan satwa, tentu saja banyak hal yangbisa dipelajari di OWUN, misalnya ragam budaya Belitong. Di Owun Sonia diingatkan kembali tentang pernak-pernik adat begawai (resepsi pernikahan budaya Belitong. Yang tak kalah menarik adalah ada berbagai jenis peralatan musik khas melayu Belitong. Sejak Pariwisata di Pulau Belitong kian berkembang, banyak keunikan budaya yang sempat tenggelam, kini dibangkitkan lagi. Semoga pariwisata di Pulau Belitong semakin berkembang dan maju.

Tertarik mengexplore Pulau Belitung? Jika suatu hari Anda berminat berwisata ke Pulau Belitung, tentunya Anda bisa menggunakan jasa Belitung Tour Organizer yang memiliki varian Paket Tour Belitung. Anda akan dipandu oleh Guide dan Driver lokal berpengalaman yang bisa berbicara banyak seputar destinasi wisata dan budaya Belitung.(O-Tours)

Putri Indonesia 2018  Putri Indonesia 2018 Putri Indonesia 2018 Putri Indonesia 2018 Putri Indonesia 2018 Putri Indonesia 2018

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.